Bagaimana Menyiapkan Chicken Stroganoff, Bisa Manjain Lidah

Chicken Stroganoff

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Stroganoff Anti Gagal yang unik?, Resep Chicken Stroganoff, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Resep Chicken Stroganoff, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Chicken Stroganoff yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chicken Stroganoff, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Chicken Stroganoff yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Chicken Stroganoff yang bisa kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Chicken Stroganoff sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Chicken Stroganoff menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Sudah lama pengen nyoba bikin sendiri Beef atau Chicken Stroganoff di rumah karena Dede suka banget pilih menu itu klo pas makan di resto. Pas kebetulan ada event posbar dari Mamah Cookpad dan juga event bulanan #PotBerbisik #Kombes yang temanya serrba protein. Jadilah diniatkan utk bikin Chicken Stroganoff ini.

Hasil berselancar dicookpad ada beberapa resep yg sy cookmark.. Salah satunya dari Mba Monica @monica_novara ini. Diresepnya ada bubuk paprika yg wajib ada. Karena penasaran dan pengen coba merasakan marinasi ayam dgn paprika bubuk, sy pun membelinya online dimarket place. Namun klopun tidak pakai paprika bubuk ga masalah yah Moms..

Dan akhirnya hari ini sy eksekusi resep Chicken Stroganoff nya Mba Monica. Makasih ya Mba utk inspirasi resepnya. Sy tambahkan susu cair spy lebih banyak sausnya.. Alhamdulillah enak kata si Dede..πŸ˜‹πŸ€­

Yuukk Moms silahkan cek resep dan dicoba yah..mudah membuatnya dan pastinya Yuummyyhh..πŸ˜‹πŸ€€πŸ€­

#PejuangGoldenBatikApron
#SerbaSerbiProtein
#Potberbisik_SerbaProtein
#CookpadCommunity_Bekasi
#CookpadCommunity_ID

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Chicken Stroganoff:

  1. 200 gr daging ayam fillet
  2. 2 SDM olive oil (me: minyak wijen)
  3. Bumbu Marinasi Ayam
  4. 1 SDT paprika bubuk
  5. 1/2 SDT bawang putih bubuk
  6. 1/2 SDT lada bubuk
  7. 1/2 SDT garam
  8. Bahan Saus
  9. 100 gr jamur kancing/champignon
  10. 1/2 siung bawang bombay
  11. 1 siung bawang putih
  12. /- 60 ml yoghurt (+/- 1/2 bungkus cimory yogurt original)
  13. 50-100 ml susu cair/susu uht/susu evaporasi (tambahan dr sy)
  14. Secukupnya garam, gula, lada bubuk (+/- @ 1/4 s.d. 1/2 SDT)

Cara untuk menyiapkan Chicken Stroganoff

  1. Potong ayam sesuai selera. Taburkan bumbu Marinasi (paprika bubuk, bawang putih bubuk, lada bubuk, dan garam). Campur rata. Sisihkan.
  2. Siapkan bahan saus. Potong2 jamur. Cincang kasar bawang Bombay dan halus bawang putih.
  3. Panaskan 2 SDM minyak. Panggang potongan ayam, bolak balik kedua sisinya, hingga matang. Angkat. Sisihkan.
  4. Bekas panggangan ayam gunakan utk menumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum. Masukkan potongan jamur. Tambahkan garam dan lada bubuk. Aduk rata. Masukkan potongan ayam. Aduk rata hingga jamur layu/matang.
  5. Terakhir masukkan yoghurt, daun parsley, dan air (susu cair). Aduk rata. Koreksi rasa. Biarkan beberapa saat lalu angkat.
  6. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Chicken Stroganoff yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel