Bagaimana Menyiapkan Semur daging cincang Anti Gagal

Semur daging cincang

Lagi mencari ide Resep Semur daging cincang yang Menggugah Selera yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Semur daging cincang Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Resep Semur daging cincang Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur daging cincang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Semur daging cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Semur daging cincang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Semur daging cincang yang dapat Anda jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Semur daging cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur daging cincang menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Alternatif agar anak mau makan daging tanpa rasa malas mengunyah tekstur daging & harus terselip sisa daging digigi.
Masakan kesukaan si kakak yg bolak balik ambil nasi di magic com,kebahagiaan seorang ibu tiap kali lihat anaknya lahap makan Alhamdulillah.
Cara masak yang praktis,simpel dan bumbu sederhana namun rasa yg luar biasa nikmat.

*Jika ingin ada rasa pedas bisa ditambahkan cabe

#cookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur daging cincang:

  1. 200 gr daging sapi cincang
  2. 2 buah kentang
  3. 1 buah tomat
  4. 3 siung bawang putih cincang
  5. 1 siung bawang bombai
  6. 1/2 buah pala
  7. 1 ruas jari kayu manis
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 2 sdm kecap manis (sesuai selera)
  10. 1 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt garam
  12. 1/2 sdt kaldu bubuk (optional)
  13. 1/2 sdt gula pasir
  14. 200 ml air
  15. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah membuat Semur daging cincang

  1. Cuci daging yg telah dicincang halus sisihkan. Cuci bersih kentang yg telah dipotong2 lalu goreng sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan lalu tumis bawang putih cincang dan bawang bombai yg telah diiris tambahkan kayu manis dan pala masak hingga duo bawang layu & kekuningan.setelah bawang layu lalu masukkan daging masak sampai berubah warna
  3. Setelah daging berubah warna masukkan saus tiram,kecap manis,gula garam,lada bubuk & air aduk daging hingga tercampur rata dengan bumbu.setelah Mendidih tes rasa,masukkan kentang goreng tadi masak hingga kuah sedikit mengental & menyusut & matang sesaat sebelum dimatikan kompor masukkan potongan tomat aduk rata
  4. Aduk rata kembali tomat dengan daging sebentar saja agar tomat masih segar,setelah tercampur rata lalu matikan kompor.pindahkan kedalam piring saji,sajikan dengan nasi putih hangat.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel