Cara Gampang Membuat Enoki with Ginger Scallion Oil, Lezat

Enoki with Ginger Scallion Oil

Sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Enoki with Ginger Scallion Oil, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Membuat Enoki with Ginger Scallion Oil, Sempurna memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Resep Enoki with Ginger Scallion Oil Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Enoki with Ginger Scallion Oil yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Enoki with Ginger Scallion Oil, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Enoki with Ginger Scallion Oil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Enoki with Ginger Scallion Oil yang dapat kalian jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Enoki with Ginger Scallion Oil sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Enoki with Ginger Scallion Oil memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Di Cookpad ada menu baru, Keliling Dunia Lewat Dapurmu. Senangnyaaa.... jadi bisa intip-intip resep dari cookpaders manca negara dan sudah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia pula.
Kalau belum diterjemahkan, nyerah deh. Baca Bahasa Vietnam atau Itali yang gak kumengerti sama sekali, tulisan Taiwan yang garis-garis kotak-kotak gak bisa kubaca sedikit pun, begitu juga tulisan Thailand yang mirip huruf Jawa/Sunda hanacaraka πŸ˜… Kalau Bahasa Malaysia sih sedikit-sedikit masih bisa dikira-kiralah artinya.

Dari hasil 'keliling dunia' itu aku nemu beberapa resep yang simpel dan menarik, serta bahan-bahannya tersedia di rumah. Salah satunya resep Jamur Enoki Siram Minyak Daun Bawang yang dishare oleh @PuWeiChef888 dari Taiwan ini. Simpel dan enak. Aku modifikasi sedikit, pakai tambahan jahe agar lebih terasa Chinese food-nya.

Yuuk cobain...

#mbantuk_lauksayur
#olahanJamur
#apaIsiKulkasmu
#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Enoki with Ginger Scallion Oil:

  1. 200 gr jamur enoki
  2. 2 batang daun bawang
  3. 1 ruas jari jahe
  4. 1 sdt garam (secukupnya)
  5. 1/4 sdt gula
  6. 1 sdm kecap asin
  7. 2 sdm minyak wijen
  8. 1 sdm minyak goreng

Cara membuat Enoki with Ginger Scallion Oil

  1. Siapkan bahan.
    Buang akar jamur enoki. Cuci bersih.
  2. Iris halus daun bawang. Cincang jahe. Masukkan 1/2 sdt garam, kecap asin, dan gula. Aduk rata.
  3. Campur minyak goreng dan minyak wijen.
    Panaskan sampai mendidih.
    Siramkan ke dalam mangkok berisi daun bawang.
  4. Didihkan air. Masukkan jamur enoki dan 1/2 sdt garam. Rebus jamur sampai matang. Tiriskan.
  5. Susun jamur dalam piring saji.
    Siram dengan minyak daun bawang.
  6. Jamur enoki dengan minyak daun bawang siap dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Enoki with Ginger Scallion Oil yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel