Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Sasando yang Lezat Sekali

Ayam Bakar Sasando

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar Sasando, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Ayam Bakar Sasando yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Ayam Bakar Sasando yang Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Bakar Sasando yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Bakar Sasando, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Bakar Sasando enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next adalah gambar mengenai Ayam Bakar Sasando yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Bakar Sasando adalah 8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Bakar Sasando diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Bakar Sasando yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Sasando menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim....

#KulinerAlaNusantara kali ini ikutan #PanjatPinang lagi TUJUH BELASAN betsama Cookpad.

Setelah kemaren sukses membikin ayam goreng sasando, dan karena masih ada stok ayam ungkep, kali ini saya coba mengkreasikan dengan cara di panggang.

Kunci kelezatan dari ayam sasando ini terletak pada sambalnya. Disini saya menggunakan santan asli dan sambal saya masak hingga benar-benar tanak, yaitu bumbu tampak pecah dan santan mengeluarkan minyak.... Hingga di hasilkan sambal sasando yang enak dan gurih serta wangi dari santannya.

Alhamdulillah ayam panggang sasando ini juga enak banget, gurih dan bumbu meresap pada ayamnya.

Yuuuk langsung intip resepnya πŸ’•
.
.
.
.
.
.
.
#MasakanBundaPashalenko
#PejuangGoldenBatikApron
#KelapaJadiApa
#SantanKelapa
#KulinerAlaNusantara
#MasakanRumahan
#CeritaDapurHariIni
#IdeMasak
#MasakItuSaya
#DirumahAja
#CookpadCommunity_Kalbar
#CookpadCommunity_Borneo
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Bakar Sasando:

  1. 8 potong Paha bawah ayam yang telah di ungkep
  2. Sambal sasando:
  3. 3 cm lengkuas memarkan
  4. 4 lembar daun jeruk
  5. 1 buah tomat merah, cincang kasar
  6. 300 ml santan kental asli
  7. 1 sdm gula merah
  8. 3/4 sdt garam
  9. 3/4 sdt kaldu bubuk
  10. Bumbu halus:
  11. 10 siung bawang merah
  12. 5 siung bawang putih
  13. 100 gr cabe merah keriting
  14. 20 buah cabe rawit
  15. 1/2 sdt kunyit bubuk

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Sasando

  1. Siapkan semua bahan
  2. Sambal sasando: tumis bumbu halus hingga wangi, masukan bumbu cemplung, santan, gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  3. Terus di masak hingga sambal agak mengental. Masukan ayam yang sudah di ungkep. Aduk rata. Masak hingga sambal mengering, tanak dan mengeluarkan minyak. Angkat.
  4. Panaskan oven susun ayam d iatas cooling rack yang telah diolesi margarine dan dialasi loyang. Panggang ayam dengan api atas dan api bawah.
  5. Saat ayam setengah matang, geprek ayam pelan aja supaya ayam tidak hancur, kemudian celupkan atau poles ayam dengan sambal sasando. Panggang kembali.
  6. Kemudian balik ayam, celup dan poles sambal kembali, lakukan sebanyak 3 kali supaya sambal benar-benar meresap. Setelah ayam tampak matang dan bumbu meresap. Angkat
  7. Sajikan...... Ini benerah enak, mantap dan lezaat....πŸ˜‹
  8. Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking πŸ€—πŸ˜˜

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Bakar Sasando yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel