Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega Anti Gagal

Ayam Saus Mentega

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Saus Mentega yang Lezat yang unik?, Resep Ayam Saus Mentega, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saus Mentega, Sempurna untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Saus Mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Saus Mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Saus Mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Saus Mentega yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Saus Mentega adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Saus Mentega diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Saus Mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Saus Mentega menggunakan 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

#5MingguPertamaku

Beli paha ayam udah di ungkep semua tapi bosen kalau cuma di goreng. Akhirnya coba di kreasikan jadi ayam saus mentega dengan saus sambel, tomat dan kecap.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. 3 pcs paha ayam (di ungkap dan di goreng)
  2. 1 sdt tepung terigu
  3. 50 ml air
  4. 1/2 sdt garam (secukupnya)
  5. 1/2 sdt penyedap (secukupnya)
  6. Bumbu Saus mentega
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdm saus tomat
  9. 1 sdm saus sambal
  10. Bumbu Tumis
  11. 3 sdm margarin
  12. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis)
  13. 2 siung bawang putih (cincang kasar)

Cara membuat Ayam Saus Mentega

  1. Goreng ayam hingga matang. Sisihkan
  2. Tumis bumbu tumis hingga wangi. Masukkan 1 sdt tepung terigu aduk hingga tercampur. Lalu tambahkan air dan bumbu saus. Kemudian masukkan ayam aduk2 hingga bumbu meresap dan koreksi rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Saus Mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel