Cara Gampang Menyiapkan Brownies Kukus Keju Batik, Sempurna

Brownies Kukus Keju Batik

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Brownies Kukus Keju Batik yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Brownies Kukus Keju Batik Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Resep Brownies Kukus Keju Batik yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Brownies Kukus Keju Batik yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Brownies Kukus Keju Batik, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Brownies Kukus Keju Batik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Brownies Kukus Keju Batik yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Brownies Kukus Keju Batik adalah 1 loyang 22x10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Brownies Kukus Keju Batik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Kukus Keju Batik memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini masih modifikasi resep Brownies Kukus Batik di postingan sebelumnya. Kali ini saya pake milk chocolate compound dan di tengah adonan disisipkan keju lembaran.

Untuk step menggambar batik yang lebih lengkap bisa dilihat di resep Brownies Kukus Batik terlampir.

#CookpadCommunity_Bogor
#ComboNgabibita_SerbaBatik
#PejuangGoldenBatikApron
#Week36
#bakerpad_anekakudapan

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Brownies Kukus Keju Batik:

  1. 1 resep motif batik
  2. 2 butir telur
  3. 100 gr gula pasir
  4. 1/2 sdt SP
  5. 1/2 sdt vanilla
  6. 60 gr terigu pro sedang
  7. 20 gr coklat bubuk
  8. 1/4 sdt baking powder (saya pake 1 gr double acting)
  9. Cairkan dengan cara ditim:
  10. 50 gr milk cooking chocolate, cincang
  11. 80 ml minyak
  12. Tambahan:
  13. 2 lembar keju
  14. Perlengkapan membatik bisa dilihat di resep berikut

Cara untuk menyiapkan Brownies Kukus Keju Batik

  1. Kocok semua bahan motif batik sampai mengembang dan kaku. Bagi setiap warna. Saya bagi menjadi 6 warna sesuai warna batik yang saya inginkan. Saya langsung buat motif di baking paper tanpa pola karena lupa nyiapin kertas pola. Mulai dari detail dan outline dulu, baru diblok dengan warna. Kukus motif selama 6-8 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula, SP, dan vanilla sampai mengembang dan kaku. Masukkan terigu, coklat bubuk, dan baking powder yang sudah diayak. Kocok sebentar asal tercampur dengan kecepatan rendah. Tuangkan campuran cokelat dan minyak yang sudah ditim. Aduk balik, pastikan tidak ada cairan mengendap.
  3. Tuang separuh adonan ke atas adonan batik. Kukus selama 15 menit. Beri lembaran keju, tuang sisa adonan. Kukus kembali selama 20 menit atau sampai matang (lakukan tes tusuk).
  4. Angkat, tunggu hangat lalu balikkan kue. Lepas perlahan kertas pola motif. Brownies kukus keju siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Kukus Keju Batik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel