Resep Semur Daging Giling, Kentang, Buncis, Menggugah Selera

Semur Daging Giling, Kentang, Buncis

Sedang mencari ide Resep Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Semur Daging Giling, Kentang, Buncis, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Membuat Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Semur Daging Giling, Kentang, Buncis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Daging Giling, Kentang, Buncis menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bismillah
Assalamu'alaikum, yak daging giling menjadi salah satu opsi buat maem nak kicik yg giginya masih sedikit:))

Resep dari ci Tintin : @cook_2668114

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis:

  1. 200 gr Daging Giling
  2. 1 Buah Kentang Besar, (potong dadu)
  3. 1/4 kg Buncis (potong sesuai selera)
  4. 1/2 Butir Tomat ukuran Besar (potong sesuai selera)
  5. 1/2 Siung Bawang Bombay (iris tipis)
  6. 1 Siung Bawang Putih (cincang halus)
  7. 1 Siung Bawang Merah (iris tipis, opsional)
  8. 1 Sdm Saus Tiram
  9. 3 Sdm Kecap Manis (tambah sesuai selera)
  10. 1/2 Sdt Minyak Wijen (opsional)
  11. 1 Sdt Kecap Asin (opsional)
  12. 1 Sdm Saus Tomat (sesuaikan selera)
  13. 1 Sdt Pala Bubuk
  14. 2 Sdt Lada Bubuk
  15. 2 Sdm Margarin (untuk menumis)
  16. Secukupnya Garam, Gula Pasir dan Kaldu Bubuk

Cara untuk menyiapkan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis

  1. Tumis bawang putih, merah dan bombay dengan margarin sampai harum dan layu
  2. Masukkan daging giling, tumis sampai berubah warna. Beri saus tiram, kecap manis, minyak wijen, kecap asin, pala, lada, garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata
  3. Tambahkan air 70ml, bisa di tambah sesuai selera jika ingin lebih berkuah, masak hingga mendidih dan sedikit menyusut
  4. Masukkan kentang, tunggu 1-2 menit, masukkan buncis
  5. Masak hingga bumbu meresap, tes rasa, masukkan tomat dan saus tomat, aduk rata
  6. Siap disajikan dengan taburan wijen

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Daging Giling, Kentang, Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel