Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saos Telur Asin, Enak Banget

Ayam Saos Telur Asin

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saos Telur Asin Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Saos Telur Asin Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Saos Telur Asin Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Saos Telur Asin yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Saos Telur Asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam Saos Telur Asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Ayam Saos Telur Asin yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Saos Telur Asin adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Saos Telur Asin diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Saos Telur Asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Saos Telur Asin memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Cara lain makan ayam yang digandrungi keluarga kami. Ayam yang dimasak disini mirip seperti ayam pop corn, kecil². Jadi bisa sekali hap. Untuk saos telur asin ini saya pergunakan sedikit yang bagian putih juga untuk memberi rasa asin alami. Yuuk, lets get cooking

#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Surabaya
#olahan_ayam
#olahanayam
#olahantelurasin
#olahan_telurasin
#saustelurasin
#ayamsaustelurasin

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Saos Telur Asin:

  1. 250 gr ayam tanpa tulang (dada atau paha) potong kotak-kotak
  2. Adonan Pelapis Ayam Basah
  3. 2 sdm tepung serbaguna
  4. 1 biji telur
  5. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  6. Bahan Pelapis Ayam Kering
  7. 9 sdm tepung bumbu serbaguna
  8. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  9. Bahan Saus Telur Asin
  10. 2 buah kuning telur asin (tambahkan sedikit putih telurnya juga)
  11. 1 siung bawang putih cincang
  12. 100 ml air
  13. Secukupnya kaldu bubuk dan gula

Cara untuk membuat Ayam Saos Telur Asin

  1. Potong ayam kotak-kotak/sesuai selera. Pisahkan kuning telur asin dengan putih telurnya.
  2. Buat adonan pelapis basah dan kering. Masukkan ayam ke adonan pelapis basah, tunggu 15 menit.
  3. Kemudian satu persatu pindahkan ayam ke tepung pelapis kering. Balur ayam hingga tertutup tepung kering.
  4. Masukkan ayam ke dalam minyak panas, masak hingga kuning kecokelatan. Ayam pop corn siap di santap langsung ataupun bisa dilanjutkan dengan dicampur saus telur asin.
  5. Tumis bawang hingga harum, masukkan kuning telur san sedikit putih telurnya, bejek². Kemudian masukkan air perlahan, dan masak hingga kuning telur menyatu dengan air. Beri kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa.
  6. Bila sudah pas rasanya, masukkan ayam goreng, campur hingga semua rata. Sajikan bersama sayur pelengkap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Saos Telur Asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel