Resep Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang Bisa Manjain Lidah

Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah

Sedang mencari inspirasi Resep Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Bagaimana Menyiapkan Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah adalah 20 pc. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah memakai 30 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Senang bisa cooksnap dari resepnya mbak Fe @ciafebri , Japanese Gyoza. Dalam zoom classnya, diajarkan tentang cara membuat kulit gyoza, isian juga saos cocolannya. Makasih sudah berbagi ya mbak πŸ™πŸ™

Di sini, saya #pilihmasak gyoza dengan tambahkan pewarna makanan dari buah naga, wortel, bayam dan bunga telang pada kulit gyozanya.

Yuk bikin sendiri, enak, lebih sehat, juga sudah pasti lebih ekonomis.. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘

Inspirasi lainnya
#dimsumlingga

#gyoza
#Bakerpad_AnekaKudapan
#Bakerpad_Community
#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah:

  1. Bahan Kulit :
  2. 125 gram terigu protein sedang
  3. 1/2 sdm tepung tapioka
  4. 1 sdm minyak zaitun/ minyak sayur
  5. 180 ml air panas
  6. Bahan pewarna :
  7. 1/4 buah naga merah
  8. 30 gram (1/2 ikat) bayam, petiki daunnya
  9. 1 buah wortel import
  10. 1 sdm bunga telang kering
  11. Bahan isian :
  12. 150 gram daging ayam giling
  13. 2 lembar sawi putih, iris halus
  14. 2 siung bawang putih, cincang halus
  15. 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  16. 1 cm. Jahe parut
  17. 1 butir telur
  18. 1 sdm tepung tapioka
  19. 1 sdt minyak wijen
  20. 1 sdm kecap asin
  21. 1 sdm saos tiram
  22. 1 sdt gula pasir
  23. 1/4 sdt lada bubuk
  24. Bahan saus cocolan :
  25. 1 sdt cabai bubuk
  26. 1 sdt minyak wijen
  27. 1 cm jahe parut
  28. 1 sdm shoyu /kecap asin
  29. 1 sdm air panas
  30. 1/8 sdt gula pasir

Langkah-langkah membuat Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah

  1. Blender masing-masing bahan seperti buah naga, bayam dan wortel dengan sedikit air dan saring. Untuk bunga telang, rendam bunga dengan air panas sampai warnanya keluar dan saring.

    Karena saya menginginkan 4 warna, jadi bahan kulit di atas, saya bagi 4.
    Campur terigu, tapioka dan minyak.
  2. Masukkan air pewarna yang sudah dididihkan, sedikit-sedikit, uleni dengan tangan sampai adonan licin, dan bisa dipadatkan, diamkan 30 menit dan tutup wadahnya supaya permukaan adonan tidak kering.
  3. Sementara menunggu, campur semua bahan isian, aduk rata, sisihkan
  4. Setelah diistirahatkan, uleni adonan sebentar selama 5 menit
    Giling tipis adonan dan cetak dengan cookie cutter diameter 10 cm
  5. Beri isian dan bentuk sesuai selera
  6. Siapkan wajan anti lengket. Tuang 1 sdm minyak zaitun/minyak sayur. Tata gyoza, beri jarak. Diamkan sampai bagian bawahnya kecoklatan, lalu tuang perlahan 1/2 gelas air panas sampai merendam bagian bawah gyoza. Semprot permukaan gyoza dengan air supaya moist.
  7. Tutup wajan, masak selama 5 menit an sampai kulit gyoza terlihat bening, jika masih mentah, tambahkan sedikit saja air. Semprot permukaan gyoza dengan minyak

    Sajikan gyoza hangat dengan cocolan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gyoza dg pewarna dari sayur dan buah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel