Resep Semur Daging Sapi Cincang yang Bikin Ngiler

Semur Daging Sapi Cincang

Anda sedang mencari ide Resep Semur Daging Sapi Cincang, Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Semur Daging Sapi Cincang yang Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Resep Semur Daging Sapi Cincang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Semur Daging Sapi Cincang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Semur Daging Sapi Cincang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Semur Daging Sapi Cincang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Semur Daging Sapi Cincang yang dapat kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Semur Daging Sapi Cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Daging Sapi Cincang menggunakan 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Memanfaatkan daging sapi qurban.. alhamdulillah suka banget semur daging cincang ini. Terimakasih mbak susi agung dan ci tin yang sudah menginspirasi..❤️

Saya kadang tambahkan potongan wortel dan buncis juga..biar sekalian makan sayur.. πŸ€—

Saya juga banyakin kecap manis nya karena memang senang manis..air nya juga ga terlalu banyak..jadi tergantung selera ya bun..
Yang pasti kalau masak ini siap siap ngabisin nasi.. 😁 enak sih..

Mari kita cobaa..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Daging Sapi Cincang:

  1. 500 gr daging sapi cincang
  2. 2 buah kentang kupas potong2
  3. 1 buah tomat
  4. 1 buah bawang bombay iris tipis
  5. 1 siung bawang putih haluskan
  6. 1 sdm saus tiram
  7. 1 sdm saus tomat
  8. 2 sdm kecap manis (bisa ditambah kalau ingin terasa manis nya)
  9. secukupnya Pala bubuk, merica, gula dan garam
  10. 1 sdm margarin untuk menumis

Cara untuk menyiapkan Semur Daging Sapi Cincang

  1. Goreng kentang hingga matang kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sisihkan
  2. Panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  3. Masukkan daging sapi giling. Aduk hingga berubah warna
  4. Tambahkan saus tiram, saus tomat, kecap manis.
  5. Tambahkan air (sesuai selera bisa berkuah banyak atau kuah sedikit)
  6. Bumbui dengan pala bubuk, merica, gula dan garam. Tes rasa.
  7. Masukkan kentang (bisa tambah dengan wortel dan buncis)
  8. Masak hingga matang. Terakhir masukkan tomat. Masak sebentar. Matikan api.
  9. Siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Sapi Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel