Resep Tumis Buncis Jagung Udang, Sempurna

Tumis Buncis Jagung Udang

Sedang mencari inspirasi Resep Tumis Buncis Jagung Udang yang Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Buncis Jagung Udang Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Tumis Buncis Jagung Udang Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tumis Buncis Jagung Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Buncis Jagung Udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Tumis Buncis Jagung Udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar seputar Tumis Buncis Jagung Udang yang bisa sobat jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Buncis Jagung Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Buncis Jagung Udang memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Menjawab tantangan mbak Laily @kokibayi untuk tema mamah cookpad yaitu #ApaIsiKulkasmu cusss cek cek isi kulkas.. nah nah ya ternyata byk isi kulkas ku yg nganggur blm diolah. Ayo ayo masak dulu ah...

Oh ya...Apakah sudah ada yg pernah memakai fitur dari Cookpad "Apa Isi Kulkasmu?" KLO belum pernah, yuk dicoba... Fitur ini sgt membantu dalam mencari resep yg sesuai isi kulkas loh.

Seperti saat Sy pilih 3 bahan yaitu buncis, jagung dan udang ..sim salabim nongol deh resep berisi 3 bahan tsb. Seru bgt dah fitur ini... Buruan dicoba buat yg belum cobain ya.

Sering kali isi kulkas kita terlalu acak-acak bahannya, dimana kita merasa wah apakah cocok bahan A di masak bareng bahan B C D.. dan seterusnya. Ternyata bisa aja kok... Biarkan fitur Cookpad "Apa Isi Kulkasmu?" yang carikan resepnya ya. Kita tinggal masak sambil senyum senyum bahagia deh..

Jgn lupa kita kenalkan juga fitur itu ke teman kita yg lain. Sy mau colek mbak Rachma @rachmawaty1975 buat cobain jg fitur "Apa Isi Kulkasmu?" Mbak Rachma siap siap masak sesuai isi kulkasmu ya... ๐Ÿคญ


๐ŸฅฐMinggu ke 33 Golden Batik Apron ( 12 September - 18 September 2022)๐Ÿ˜

#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bekasi
#CookpadIndonesia
#PotBerbisik_SerbaProtein
 #SerbaSerbiProtein

Source: @Multimamahuwais

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Buncis Jagung Udang:

  1. 1/4 kg Buncis, iris serong
  2. I buah Jagung manis (pipil)
  3. 1 buah Wortel, potong korek
  4. 250 gram Udang
  5. 2 siung bawang merah, iris
  6. 4 siung bawang putih, iris
  7. 1/2 buah bawang Bombay, cincang
  8. 3 buah cabe merah keriting (atau cabe lombok sesuai selera)
  9. 1/2 sdt Gula pasir
  10. Secukupnya Garam
  11. 1/4 sdt Merica bubuk
  12. 1/2 sdt Kaldu jamur bubuk
  13. 1 Sdm Saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Buncis Jagung Udang

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe hingga harum. Masukan udang, tumis sebentar hingga udang berubah warna.
  2. Masukan wortel dan jagung pupil. Aduk rata sebentar. Beri air secukupnya. Masak hingga setengah matang.
  3. Masukan buncis. Bumbui dgn secukupnya garam, kaldu jamur bubuk, gula, merica dan saos tiram. Aduk rata dan masak hingga semua bahan matang. Tes rasa jika perlu sebelum diangkat.
  4. Siap untuk dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tumis Buncis Jagung Udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel