Bagaimana Membuat Semur daging cincang, Sempurna

Semur daging cincang

Sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Semur daging cincang yang Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur daging cincang yang Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Resep Semur daging cincang, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur daging cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Semur daging cincang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Semur daging cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Semur daging cincang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Semur daging cincang adalah 4 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Semur daging cincang diperkirakan sekitar 25 Menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Semur daging cincang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur daging cincang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Resep ini hasil modifikasi dari resep Ibu Giacinta Permana, diresep ini saya tidak tambahkan garam karena saya pakai salted butter. Anak2 suka dan rasanya mantap πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur daging cincang:

  1. 250 Gr Daging sapi cincang
  2. 2 Buah kentang
  3. 1 Buah tomat kecil
  4. 1 Siung bawang putih
  5. 2 Sdm kecap manis
  6. 1 Sdm saus tiram
  7. 1 Sdm saus tomat
  8. 1 Sdm salted butter / margarin
  9. 1 Gelas air putih
  10. Secukupnya lada

Langkah-langkah membuat Semur daging cincang

  1. Cincang bawang putih sampai agak halus
  2. Panaskan salted butter atau margarin ke dalam wajan, tumis bawang putih yg sudah dicincang halus sampai wangi
  3. Masukan daging cincang, masak hingga berubah warna, kemudian tambahkan air, kecap, saus tiram, saus tomat dan lada...tunggu sampai mendidih
  4. Masukan kentang, masak dengan api sedang hingga kentang empuk...setelah kentang empuk tambahkan tomat...aduk sebentar...tes rasa...jika sudah dirasa pas maka masakan siap dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel