Cara Gampang Membuat Lumpia sanur saus tauco, Enak Banget

Lumpia sanur saus tauco

Sedang mencari ide Resep Lumpia sanur saus tauco Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Lumpia sanur saus tauco, Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Lumpia sanur saus tauco, Menggugah Selera untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lumpia sanur saus tauco yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lumpia sanur saus tauco, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Lumpia sanur saus tauco enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Lumpia sanur saus tauco yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Lumpia sanur saus tauco sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lumpia sanur saus tauco memakai 18 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Lumpia yang menjadi kuliner wajib kalau main ke pantai di Bali.
Lumpia dengan saus tauco dan irisan cabe rawit hijau yang rasanya enakk
Cobain yuk resepnya
#pejuanggoldenbatikapron
#kulineralanusantara
Minggu ke 30

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lumpia sanur saus tauco:

  1. secukupnya Kulit lumpia
  2. 1 buah wortel potong korek api
  3. 1 mangkok toge
  4. 2 batang seledri diiris
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. 1 sdt kaldu jamur
  8. 1 sdm saos tiram (optional)
  9. 2 sdt garam
  10. Kulit lumpia
  11. Minyak untuk menggoreng dan menumis
  12. Saos tauco
  13. 3 siung bawang putih dicincang
  14. 3 sdm tauco (boleh dihaluskan)
  15. 1 sdt garam
  16. 1 sdt kaldu jamur
  17. 1 sdm maizena dilarutkan dengan air
  18. Irisan cabe rawit sebagai toping

Langkah-langkah untuk menyiapkan Lumpia sanur saus tauco

  1. Tumis bawang putih hingga wangi
  2. Masukkan wortel, masak hingga sedikit layu
  3. Masukkan lada bubuk, kaldu jamur, saos tiram, dan garam. Aduk hingga merata kemudian masukkan toge, aduk hingga matang lalu masukkan seledri, aduk merata lalu angkat dan sisihkan sejenak.
  4. Siapkan kulit pangsit lalu isi dengan isian sayur tumis tadi secukupnya kemudian lipat seperti amplop lakukan sampai sayur habis.
  5. Panaskan minyak lalu goreng lumpia hingga matang berwarna kuning keemasan
  6. Membuat saus. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih hingga wangi
  7. Masukkan tauco, aduk rata lalu tambahkan air, masak hingga mendidih
  8. Masukkan garam, kaldu jamur, aduk rata kemudian masukkan larutan maizena. Masak hingga mengentaln
  9. Penyajian. Potong-potong lumpia sajikan di atas mangkok atau daun pisang atau kertas nasi yang dibentuk tekor. Kemudian siram dengan sus tauco dan beri irisan cabe rawit hijau.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lumpia sanur saus tauco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel