Resep Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang Lezat

Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang dapat sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Nyoba resep chef wilgoz, enak. Anak2 suka banget. Ini lunch box buat dimakan di sklh 😊. Pakai soup nya, yummy πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬:

  1. 1 ekor ayam berat 1kg
  2. 2 liter air untuk merebus ayam
  3. 2 ruas jahe
  4. 2 batang daun bawang
  5. 1 sdt garam
  6. 2 sdm chicken stock (3 sdm chicken powder)
  7. Nasi
  8. 3 cup
  9. 7 bawang merah
  10. 5 bawang putih
  11. 2 ruas jahe
  12. 2 sdm minyak wijen
  13. 4.5 cup air kaldu (atau sesuai takaran nasi biasanya)
  14. Saus
  15. 2 sdm saus tiram
  16. 1 sdm minyak wijen
  17. 1 batang daun bawang
  18. 1 sdm kecap asin
  19. 1 sdm gula
  20. 50 ml air

Cara untuk membuat Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬

  1. Rebus ayam dalam 2 liter air, 2 sdm chicken stock, 1 sdt garam, jahe dan daun bawang. Gunakan api sedang, jangan sampai air mendidih.
  2. Rebus selama 45 menit hingga 1 jam. Ingat untuk dibalik2 dan disiram2 bagian yang atas yang tidak terendam air agar tidak kering.
  3. Angkat ayam dari dalam panci, oles dengan minyak wijen. Sisihkan
  4. Cincang halus bawang merah, bawang putih dan jahe. Tumis dengan 2 sdm minyak wijen hingga wangi dan kekuningan
  5. Masak nasi dengan air kaldu dan bawang yg sudah di tumis. Karena saya masak dengan dikukus. Maka beras saya tumis dengan bawang yang sudah wangi lalu masukan air kaldu, masak hingga menyusut air nya lalu pindahkan ke kukusan, kukus hingga 1 jam
  6. Masak semua bahan saus dalam panci hingga menyusut dan saus agak kental
  7. Potong2 ayam siram dengan saus, sajikan bersama nasi dan air kaldu

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Hainam Singapore πŸ‡ΈπŸ‡¬ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel