Langkah Mudah untuk Membuat Okonomiyaki Anti Gagal

Okonomiyaki

Sedang mencari ide Resep Okonomiyaki, Sempurna yang unik?, Resep Okonomiyaki yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Okonomiyaki yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Okonomiyaki yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Okonomiyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Okonomiyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Okonomiyaki yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Okonomiyaki adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Okonomiyaki diperkirakan sekitar 25 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Okonomiyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Okonomiyaki menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Kedua kali buat resep ini untuk sarapan anak anak, ternyata anak anak suka banget dng menu ini, cumi pun matang sempurna karena saya iris tipis sehingga saat menggoreng adonan dijamin matang sempurna. Resep Source dari @DapurKobe
#IdeMasak
#CeritaDapurHariIni
#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Surabaya
#CookpadCommunity_Sidoarjo
#CookpadCommunity_Id
#Cookpad_Id
#dewisaraswati

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Okonomiyaki:

  1. 100 gram Kobe tepung bakwan kress
  2. 200 ml air
  3. 1/4 kg cumi
  4. 2 butir telur
  5. 50 gram wortel sy cincang
  6. 1 baby timun, isi tengah buang, potong kotak2 kecil
  7. 2 sdm daun bawang frozen, klik tips disini๐Ÿ‘‡
  8. 5 sdm minyak goreng
  9. ☘️BAHAN PELENGKAP
  10. 5-6 sdm saus tomat/saus sambal
  11. 3 sdm saus tiram selera
  12. 1/2 sdm gula pasir
  13. Secukupnya mayonaise
  14. Secukupnya bon cabe original level 10 bawang goreng
  15. 1 lembar nori potong2 kecil

Langkah-langkah untuk menyiapkan Okonomiyaki

  1. Siapkan bahan bahan, cumi cuci bersih dan baluri jeruk nipis lalu potong tipis supaya matang sempurna dan empuk saat digoreng dng adonan. Wortel sy cincang dan baby timun buang isi tengah lalu potong kotak2 kecil.
  2. Larutkan Kobe tepung bakwan kress dng air, aduk merata jangan sampai bergerindil. Masukkan wortel cincang, timun potong kotak kecil, irisan tipis cumi dan daun bawang. Pecahkan telur campur jad satu lali aduk merata.
  3. Panaskan wajan beri 5 sdm minyak goreng lalu goreng adonan Okonomiyaki sampai sisi bawah matang berwarna kecoklatan, lalu balek dan apabila sisi bawah sudah matang kecoklatan angkat. Lakukan yg sama dng sisa adonan. Jadi 2 Okonomiyaki, tp yg satu agak kecil. Campur jadi satu bahan Saos, aduk merata
  4. Lalu oleskan Saos diatas Okonomiyaki sampai rata, lalu beri mayonaise dan taburi dng bon cabe, terakhir taburi dng potongan nori
  5. Okonomiyaki enak di makan selagi hangat, crispy diluar empuk dan lembut di tengah. Enak banget cocok untuk sarapan anak anak.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Okonomiyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel