Resep Sop kentang dan daging cincang Anti Gagal

Sop kentang dan daging cincang

Sedang mencari ide Resep Sop kentang dan daging cincang Anti Gagal yang unik?, Resep Sop kentang dan daging cincang Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop kentang dan daging cincang yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop kentang dan daging cincang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop kentang dan daging cincang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Sop kentang dan daging cincang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Sop kentang dan daging cincang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Sop kentang dan daging cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop kentang dan daging cincang menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal dari suami yg flu dan inginnya makan sop selama beberapa hari berturut-turut, endingnya saya mati gaya nyari ide hari ini bikin sop apa lagi. Akhirnya ketemu resepnya mbak Endang dari justtryandtaste.com yang super simple tapi enak banget disantap pas lagi flu.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop kentang dan daging cincang:

  1. 200 gr daging sapi, cacah kecil-kecil
  2. 2 buah kentang, potong dadu kecil
  3. 1 batang daun bawang, rajang halus. (Saya skip krn gak punya)
  4. 4 siung bawang putih, rajang halus
  5. 1 butir bawang bombay ukuran kecil, cincang halus
  6. 1 sdt lada bubuk
  7. 1 sdt pala bubuk
  8. 1/2 sdt cengkeh bubuk / 3 butir cengkeh utuh
  9. 1 sdt kaldu sapi bubuk
  10. secukupnya Garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Sop kentang dan daging cincang

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan kecoklatan. Tambahkan 1 liter air, didihkan.
  2. Masukkan daging sapi cincang, masak hingga empuk. Masukkan kentang. Bumbui dengan lada, pala, cengkeh, kaldu sapi bubuk, garam dan gula. Aduk dan masak hingga kentang empuk.
  3. Tambahkan daun bawang, aduk sebentar. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop kentang dan daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel