Resep Cumi Nanas Asam Manis yang Menggugah Selera

Cumi Nanas Asam Manis

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Cumi Nanas Asam Manis yang Sempurna yang unik?, Bagaimana Membuat Cumi Nanas Asam Manis, Menggugah Selera memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Membuat Cumi Nanas Asam Manis Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cumi Nanas Asam Manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cumi Nanas Asam Manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Cumi Nanas Asam Manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Cumi Nanas Asam Manis yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Cumi Nanas Asam Manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Nanas Asam Manis memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Week-33
Ini sebenarnya resepnya hampir sama dengan resepku Cumi dan Udang Mentega Saus Tiram...bedanya di komposisi saus yang digunakan. Di resep Cumi Nanas Asam Manis ini penggunaan saus tomat lebih banyak daripada saus cabe, dan saus tiram juga tidak sebanyak di resep Cumi dan Udang Mentega Saus Tiram. Dan di resep ini ada penambahan nanas untuk menambahkan rasa asam yang segar alami tanpa cuka masak. Meskipun bahan hampir sama, tapi hasil akhir tetep beda...resep yang ini cenderung asam manis...lebih segar karena ada nanasnya...dan pedasnya tipis saja...hampir gak berasa.
#SerbaSerbiProtein
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cumi Nanas Asam Manis:

  1. 500 gr cumi-cumi, bersihkan, potong2 (6 ekor cumi ukuran sdg)
  2. 1/2 bh jeruk nipis, peras airnya untuk melumuri cumi
  3. 1/2 bh nanas ukuran kecil, potong2
  4. 2 bh cabe merah besar, potong kasar
  5. 2 bh cabe ijo besar, potong kasar
  6. 1/2 bh bawang bombay, iris kasar
  7. 3 bh bawang putih, cincang
  8. 3 btr bawang merah, cincang
  9. Seruas ibu jari jahe, geprek
  10. 1 btg daun bawang, potong serong
  11. 4 sdm saus tomat
  12. 2 sdm saus cabe
  13. 1 sdm saus tiram
  14. 1 sdm gula pasir
  15. 1/2 sdt lada bubuk
  16. 1/3 sdt kaldu bubuk
  17. 1/2 sdt garam
  18. 2,5 sdm margarin
  19. 100 ml air

Langkah-langkah untuk menyiapkan Cumi Nanas Asam Manis

  1. Siapkan semua bahan. Cumi-cumi yang telah dibersihkan dan dipotong-potong diperasi dengan air jeruk nipis, diamkan +/- 15 menit. Bilas, cuci bersih lagi, sisihkan.
  2. Potong-potong cabe merah, cabe ijo besar, dan nanas. Iris kasar bawang bombay dan daun bawang. Cincang bawang putih & bawang merah, kemudian jahe digeprek, sisihkan.
  3. Dalam mangkuk kecil campur jadi satu: saus tomat, saus cabe, saus tiram, gula pasir, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Sisihkan.
  4. Panaskan margarin. Tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe sampai harum.
  5. Masukkan campuran saus ke dalamnya. Aduk rata. Beri sedikit air matang, aduk, biarkan mendidih.
  6. Tambahkan potongan bawang bombay, cabe merah & cabe ijo besar. Aduk-aduk, biarkan bawang bombay agak layu.
  7. Masukkan cumi-cumi. Aduk rata sampai cumi berubah warna. Tambahkan sedikit garam. Aduk rata, masak sampai setengah matang.
  8. Setelah cumi setengah matang, masukkan potongan nanas. Lanjut masak sampai cumi-cuminya matang. Koreksi rasanya.
  9. Terakhir masukkan daun bawang, masak sebentar, angkat, sajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Nanas Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel