Resep Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) Anti Gagal

Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage)

Anda sedang mencari ide Resep Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang Enak untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) diperkirakan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Suami gak suka sama sawi putih, ditumis, dibuat nasi/mie goreng, atau diapain aja gak suka. Akhirnya coba iseng-iseng modifikasi sawi putih pakai daging cincang yang kebetulan sisa dari daging rendang yang belum diolah. Ternyata suami jadi sukaaa banget. Cocok juga buat anak-anak yang gak suka sayur :)

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage):

  1. Sawi putih, dilepas-lepas dan dicuci bersih (saya 10 lembar)
  2. 250 gr daging sapi cincang tanpa lemak (pakai lemak juga boleh)
  3. 2 ruas jari jahe, cincang
  4. 4 siung bawang putih, cincang (saya pakai bawang putih kating)
  5. Daun bawang, iris-iris
  6. Cabai hijau keriting, iris tipis (boleh skip)
  7. 1 sdm Kecap ikan
  8. 2 sdm Minyak wijen
  9. 3 sdm Saus teriyaki
  10. Lada hitam halus
  11. secukupnya Garam
  12. Butter untuk memasak (saya pakai unsalted butter)
  13. Kaldu ayam bubuk, optional (saya pakai yang organik)

Langkah-langkah untuk membuat Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage)

  1. Rebus lembaran sawi putih hingga daunnya lemas, tiriskan.
  2. Goreng jahe dan bawang puntih cincang hingga harum dan kecoklatan. Hati-hati jangan sampai gosong. Tiriskan.
  3. Di wadah, campurkan daging dengan cabai hijau, daun bawang, garam, lada, kaldu organik bubuk (optional), lalu masukkan campuran minyak wijen, kecap ikan, saus teriyaki, serta jahe dan bawang putih goreng. Aduk rata.
  4. Ambil satu per satu lembaran sawi yang sudah direbus, sendokkan adonan daging dan gulung di dalam sawi hingga seperti risoles.
  5. Panaskan 3 sdm butter di atas wajan anti lengket (saya pakai granite coating), lalu susun gulungan sawi di atas wajan. Masukkan saus teriyaki tambahan jika suka, beri 2 sdm air dan tutup wajan selama 10 menit. Cek dan balik gulungan sawi 1 kali. Tutup kembali 5 menit. Setelah matang, hidangkan.
  6. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sawi putih isi daging cincang (beef wrapped in chinese cabbage) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel