Resep Sapo Tofu Anti Gagal

Sapo Tofu

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sapo Tofu yang Sempurna yang unik?, Resep Sapo Tofu Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Sapo Tofu yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sapo Tofu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sapo Tofu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sapo Tofu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Sapo Tofu yang dapat kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Sapo Tofu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sapo Tofu menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Menu simple murah tapi cukup memenuhi gizi buat si kecil karena ada sayur dan protein. Isinya bisa disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Cocok buat menu bekal, makan siang ataupun malam.
Yuk bikin juga sapo tofu πŸ˜‰


#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bekasi
#CookpadCommunity_ID

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sapo Tofu:

  1. 1 buah egg tofu, potong menjadi 8 bagian
  2. 2 buah baso ikan
  3. 1 kuntum brokoli dan batang bagian mudanya
  4. 2 buah wortel
  5. 10 lembar jamur kuping, potong
  6. 2 batang daun bawang
  7. 2 sdm minyak untuk menumis
  8. 350 ml air
  9. Bumbu
  10. 1 siung bawang bombay, iris
  11. 3 siung bawang putih cincang
  12. 2 cm jahe memarkan
  13. 3 sdm saus tiram
  14. 1 1/2 sdm kecap ikan
  15. 1/2 sdt kaldu bubuk
  16. 1/2 sdt merica bubuk
  17. 1/2 sdt gula pasir
  18. 1 sdt minyak wijen
  19. 2 sdm larutan maizena
  20. 2 sdm tepung maizena untuk balurkan tofu

Langkah-langkah untuk menyiapkan Sapo Tofu

  1. Siapkan dan potong bahan serta bumbu.
  2. Lumuri tofu dengan sedikit maizena. Lalu goreng di minyak panas hingga permukaan tofu kering. Angkat dan sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampai harum. Masukan baso ikan, tambahkan minyak wijen dan kecap ikan. Aduk.
  4. Tambahkan wortel, jamur dan batang, brokoli tumis hingga agak layu. Tambahkan merica, kaldu bubuk dan gula pasir. Tuang air lalu masak hingga mendidih. Koreksi rasa. Tambahkan tofu dan larutan maizena, aduk. Masak hingga mengental. Terakhir tambahkan daun bawang.
  5. Angkat dan sajikan sapo tofu selagi hangat. So yummy

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapo Tofu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel